√ Harga atau Fitur? Samsung Note 10 vs. Samsung S21 Ultra, Mana yang Lebih Worth It? - Sahabat Inspirasi

Harga atau Fitur? Samsung Note 10 vs. Samsung S21 Ultra, Mana yang Lebih Worth It?

Membandingkan spesifikasi hp sebelum membeli produknya bukan sesuatu yang aneh. Salah satu perbandingan hp yang cukup sering dibicarakan adalah antara Samsung Note 10 dan S21 Ultra. Pasalnya keduanya merupakan hp high-end dari Samsung.

Kedua hp flagship dari Samsung ini peluncurannya terpaut 2 tahun saja. Sehingga, sedikit banyak fitur dan spesifikasinya pasti tidak jauh berbeda. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa pengguna bingung menentukan harus membeli seri terbaru atau yang lama.


Perbandingan Samsung Note 10 dan Samsung Seri S21 Ultra


Perbandingan Samsung Note 10 dan Samsung Seri S21 Ultra

Ketika ingin membandingkan dua buah pilihan hp tentunya ada beberapa hal yang secara khusus Anda perhatikan. Karena bagaimanapun juga setiap unit desain Samsung memiliki kelebihan di sektor-sektor tertentu.

Berdasarkan hal ini tentu sulit menemukan hp dengan semua spesifikasi tinggi dan harga yang terjangkau. Nah, berikut ini adalah beberapa informasi singkat terkait perbandingan Samsung Note 10 dan S21 Ultra yang bisa diketahui.

Desain Produk


Usia unit Samsung yang terpaut dua tahun tentu memberikan perubahan besar terhadap desain produk itu sendiri. Samsung Galaxy Note 10 memiliki tampilan yang lebih kotak dengan ujung hp yang menajam.

Sedangkan desain Samsung seri S 21 Ultra memiliki ujung yang membulat. Masalah desain ini tentu berhubungan dengan selera pengguna sehingga Anda bisa menyesuaikan mana yang lebih disukai.

Masih sama seperti beberapa versi Samsung lainnya, kedua hp ini dibekali dengan layar amoled Samsung yang khas.

Spesifikasi Dapur Pacu


Membicarakan performa Samsung tentu tidak bisa terlepas dari komponen-komponen yang Samsung sematkan pada masing-masing ponselnya. Samsung seri Note 10 yang hadir pada 2019 dibekali chipset Samsung Exynos 9825.

Sedangkan lawannya, S21 Ultra, memiliki chipset Exynos 2100. Apabila menilai performa kedua chipset ini, Exynos 2100 sedikit lebih unggul dari Exynos 9825. Sehingga, pengalaman penggunaan S21 ultra bisa sedikit lebih cepat daripada Note 10.

Spesifikasi Kamera


Selanjutnya adalah hal yang paling penting atau menjadi prioritas pertimbangan tertinggi ketika membeli hp, spesifikasi kamera. Samsung S21 ultra memiliki quad kamera dengan spesifikasi berturut-turut 108MP, 10 MP, 10 MP, dan 12MP.

Quad kamera ini dibekali dengan laser AF, LED Flash, auto-HDR, dan juga panorama. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan single kamera 40MP yang dilengkapi dengan fitur HDR.

Samsung seri Note 10 hanya memiliki triple kamera dengan spesifikasi berturut-turut 12MP, 12MP, dan 16MP. Kamera ini hanya memiliki fitur standar seperti LED Flash, auto-HDR, dan panorama.

Bagi Anda yang mencari fitur Samsung terbaru dari segi kamera tentu harus memilih S21 Ultra yang memiliki laser AF. Fitur dan spesifikasi kamera yang tinggi dapat membantu mengabadikan berbagai momen dengan kualitas terbaik.

Spesifikasi Tambahan


Tidak semua orang suka berfoto sehingga kualitas kamera Samsung yang tinggi tidak menggiurkan baginya. Namun apabila itu adalah fitur-fitur lain yang berguna semua orang pasti akan mempertimbangkannya dengan baik, bukan?

Misalnya untuk kebutuhan produktivitas, Anda akan lebih baik memilih Note 10 yang memiliki S Pen. Fitur tambahan ini memudahkan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan produktivitas pengguna.

Itulah informasi singkat mengenai perbandingan Samsung S21 Ultra dengan Note 10. Dapatkan unit Samsung pilihan Anda dengan harga termurah dan kondisi terbaik di Jagofon.com.

Get notifications from this blog